Uncategorized

Resep MPASI: Sup Krim Jagung

By on November 12, 2012
Masih pake bahan yang sama, yaitu oat sekarang saya bikinin sup krim jagung untuk Kenzie. Resep ini saya dapat dari milis mpasirumahan.
Bahan:

  1. 2 sdm daging ayam/sapi cincang
  2. 1 sdm oatmeal, cairkan dengan 3 sdm air matang
  3. 150ml kaldu
  4. secuil pala bubuk (saya gak pake)
  5. 2 sdm jagung manis parut
  6. 1 sdt keju parut (saya gak pake)
Cara Membuat:
  1. Masak daging dengan air kaldu hingga matang
  2. Masukkan jagung, keju parut, dan pala bubuk
  3. Masukkan oatmeal, aduk hingga sup mengental
Oat nya sudah saya blender terlebih dahulu jadi lebih lembut setelah matang.
Reaksi Kenzie: Yeaay Kenzie suka sama sup krim jagungnya. Rasanya emang enak loh. 😉

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI: Bubur Oat Saus Pir

By on
Hmmm.. bikin apa ya untuk Kenzie makan hari ini? Bosen juga kali ya kenzie kalau tiap hari makan bubur tim. Ya udah deh yuk kita bikin bubur oat aja 😉 Ada buah pir juga. Jadiii kita bikin bubur oat saus pir!
Bahan:
  1. 2 sdm oat (saya pakai quaker oat yang kemasan biru)
  2. 120ml air atau kaldu
  3. 1/2 buah pir
Cara Membuat:
  1. Masak oat dengan air atau kaldu sampai mengental
  2. Kupas kulit pir dan haluskan
  3. Simpan bubur oat di mangkuk dan siram dengan saus pir
Gampang kan ya cara buatnya. Heheh. 
Reaksi Kenzie: Kenzie lumayan suka sama bubur ini. Tapi karena sekarang lagi agak GTM jadi cuma sedikit makannya. 

Continue Reading