Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Kenzie Dirawat :(

October 24, 2012
Minggu, 14 Oktober 2012
  • 17.15: makan sore, baru beberapa suap muntah banyak.
Senin, 15 Oktober 2012
  • Dari pagi sampai siang aktif, tidak ada tanda-tanda sakit.
  • 13.10: makan siang, 2 suap muntah banyak
  • 14.45: muntah agak banyak setelah minum air putih
  • 14.50: ukur suhu: 37,8 DC, minum paracetamol 0,8ml, muntah sedikit
  • sampai pukul 19.45 suhu di atas paling rendah 37,7 DC dan paling tinggi 37,9 DC
  • 19.45: muntah banyak pas lagi mimi
  • 20.00: Dibawa ke IGD RSIA Hermina Bogor, dikasih beberapa obat
  • 21.50: suhu 37,8 DC, minum paracetamol, muntah sedikit
  • 23.45: muntah pas lagi mimi
Selasa, 16 Oktober 2012
  • 04.30: minum  cairan pedialyte, muntah sedikit
  • 08.45: minum obat vometa, muntah sedikit
  • 09.30: makan puree pepaya 2 suap, muntah sedikit
  • 10.30: dibawa ke Poliklinik Afiat RS PMI Bogor
  • 12.00: masuk ruang rawat inap, suhu badan 38,8 DC
~Day 1~

Akhirnya Kenzie harus dirawat. Kenzie muntah-muntah, suhu badan tinggi, dan juga Kenzie terlihat lemas. Ya Kenzie lemaaaas sekali. Gak mau senyum, digendong nempel terus kepalanya, maunya bobo terus, dan Kenzie jadi males mimi. Yang biasanya liat mimi girangnya minta ampun ini gak ada ekspresi sama sekali.

Kenzie juga belum pup, terakhir pup hari Minggu 14 Oktober 2012, sedikit dan keras. Ada kemungkinan muntah-muntah Kenzie ini karena penumpukan kotoran di ususnya. Jadi, kalau makanan masuk akan keluar lagi. Tadinya Kenzie cuma diberi obat, tetapi karena saya ceritakan kalau Kenzie males mimi, apa yang masuk keluar lagi, dan juga dokter melihat kekhawatiran saya, jadinya Kenzie dirawat.
Setelah diinfus Kenzie langsung seger. Langsung ketawa-ketawa, tepuk tangan, udah ceria deh pokonya.  Suhu badan juga langsung normal. Setengah jam setelah diinfus kenzie bobo sendiri tanpa mimi. Bobonya agak lama. Pas bangun bobo Kenzie malah rewel, eh ternyata Kenzie muntah. Mungkin ga enak kali ya makanya rewel. Bobo malem lebih nyenyak, kebangun cuma pingin mimi aja.

Rabu, 17 Oktober 2012
~Day 2~
Hari kedua Kenzie lebih ceria lagi. Suhu badan sudah normal, tidak pernah demam lagi. Mulai gak bisa diem. Pengennya tengkurep, berdiri, padahal kan tangan masih diinfus. Ngeri infusnya ketarik pas dia lagi tengkurep. 


Kenzie juga sudah pup. Pupnya ga mencret dan juga ga keras. Kenzie udah gak muntah juga.

Kamis, 18 Oktober 2012
~Day 3~

Kenzie keliatan banget udah sehatnya. Beda dari hari pertama dirawat. Lihat deh fotonya, udah centil senyum-senyum. Hehehe. Mami yakin Kenzie pasti bisa pulang di hari ketiga. Tapiiii dokter lamaaaa banget dateng untuk visit. Biasanya dokter visit jam 9 pagi nah ini kok ga dateng-dateng. Eh dokter datengnya jam 2 siang. Alhamdulillah kata dokter Kenzie sudah bisa pulang.

Sebenernya Kenzie sakit apa?
Kenzie muntah-muntah dan badannya panas. Tapi Kenzie gak mencret. Berarti Kenzie gak kena muntaber. Justru Kenzie pup nya gak teratur malah pup nya keras. Nah, kata dokter mungkin perut Kenzie penuh karena pup nya belum keluar. Jadi ada penumpukan, kalau perut diisi yang ada keluar lagi. 
Aduuuh kasiannya anak mami. Mungkin porsi makan Kenzie terlalu banyak dan Kenzie belum kuat utk makan bubur saring yang teksturnya kasar. Maaf ya nak. Nanti mami bikin makanan yang gak bikin Kenzie pup nya keras.
Kenzie udah ya ini yang pertama dan terakhir kalinya Kenzie di infus. Amiiin. Sehat selalu ya Kenzie. Maafin mami kalau belum bisa ngurus Kenzie dengan baik sampai-sampai Kenzie dirawat. Maaf ya nak. :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *