Uncategorized

Ucapan dari Kenzie

By on September 21, 2012
Saya orangnya suka bikin suatu hasta karya. Suka tiba-tiba kepikiran kepengen buat sesuatu. Kayak dulu pas pacaran sama papi tiba-tiba kepikiran bikin buku untuk kita berdua. Begitu muncul ide kayak gitu langsung deh bikin konsepnya dan segera merealisasikan. Saya bikin buku itu dari kardus bekas untuk cover-nya, kertas hvs warna-warni untuk kertas isinya, dan kain flanel untuk tulisan di cover depan. Jadi deh.   Saya suka dengan ide dadakan saya seperti itu. Hehe
Naaah, kesukaan saya itu berimbas pada Kenzie. Hahaha. Kenzie sering saya jadiin model untuk memberi ucapan ke beberapa orang. Iseng banget ya maminya. 😀 Untung anaknya mau aja. Dulu sih pas awal-awal gampang fotoin dia pake perlengkapannya tapi kalo sekarang susahnya minta ampun. Anaknya gak mau diem 😀
Ini dia beberapa ucapan dari Kenzie

Makasih ya Kenzie udah mau jadi modelnya. Jangan kapok yah nak 😛


Continue Reading

Uncategorized

Review MPASI 6 Bulan Kenzie

By on September 20, 2012
Alhamdulillah terlewati sudah sebulan pertama MPASI Kenzie. Selama sebulan itu pula saya selalu mencari ide dan informasi tentang menu MPASI untuk usia 6 bulan. Awalnya sih saya udah bikin jadwal dan menu untuk satu bulan tapi pada kenyataannya jadwal tersebut jadi kacau. Hihihi. Misalnya tadinya besok mau makan buah pisang, eh di supermarketnya gak ada, ya jadi harus cari buah yang lain.
Jadi, apa aja ya makanan yang udah Kenzie makan selama sebulan? Ini nih.
  • Buah: alpukat, melon, pisang, pepaya, pear, jeruk baby
  • Sayur: kabocha, kentang, timun jepang
  • Serelia: bubur beras merah, bubur tepung pisang, bubur kacang hijau, bubur beras putih, bubur beras coklat
Warna kuning: makanan pencetus alergi
Warna hijau: makanan favorit Kenzie
Warna ungu: makanan yang ga disukai Kenzie
Dan ini jadwal serta menu MPASI 6 bulan Kenzie.

Awalnya saya menerapkan menu yang sama selama 3 hari, tapi kesana-sananya sih kadang 1 hari sudah ganti menu. Kalau Kenzie gak suka sama makanannya ya besoknya saya ganti. Seperti waktu makan puree pear, suapan pertama ekspresinya aneh. Suapan kedua mulut ditutup rapat-rapat. Wah Kenzie ga suka sama buah pear. Jadi ya besoknya saya ganti.

Lucu liat ekspresi Kenzie setiap dikasih menu baru. Pasti ekspresi disuapan pertama itu aneh. Tapi suapan-suapan selanjutnya sih lancaaaar. Saya gak pernah memaksa Kenzie untuk makan banyak. Kadang tetangga bilang “Kok sedikit sih makannya”, “Tanggung makannya sedikit lagi, abisin aja”. Kalau Kenzie sudah keliatan gak mau makan ya saya berentiin makannya. Saya gak mau bikin Kenzie merasa terpaksa untuk makan. Selama ada beberapa suapan yang masuk ya gak masalah.


Saya juga mau membuat Kenzie disiplin dalam hal makan. Saya gak mau Kenzie makan sambil diajak jalan-jalan atau main. Takutnya nanti kebiasaan, kalau mau makan harus diajak main. Setiap makan Kenzie selalu saya dudukkan di baby bouncer, di stoller, atau dipangkuan papi atau neneknya. Di pangkuan ya bukan di gendongan. Jadi Kenzie sudah terbiasa kalau makan ya harus duduk. Pengen sih beli hi-chair untuk makan itu. Masih dalam proses diskusi dengan papi nih. Hehe. Tadinya mau sewa ajah tapi dipikir-pikir ya mending beli sekalian. Kalau sewanya lebih dari sebulan kan lumayan juga keluar uangnya tapi barang bukan punya kita 😀

Selama MPASI pup Kenzie masih tidak teratur juga. Kadang setiap hari pup dan paling lama 3 hari sekali pup nya. Sampai akhirnya Kenzie mengalami sembelit. Pupnya keras dan sedikit. Tumben banget Kenzie kok rewel gak mau ditaro di tempat tidur. Pas saya gendong dia mulai ngeden. Mukanya merah dan seperti menahan sakit. Pas saya taro di kasur saya lihat ternyata Kenzie pup sedikit serta keras. Saya angkat kakinya dan agak sedikit saya  buka lubang anusnya. Pupnya keluar lagi, keras dan agak sedikit berdarah. Waaah ga tega banget liatnya. Besok paginya Kenzie 2 kali pup dengan tekstur yang sama dan hanya sedikit. Langsung deh sarapan dan makan siangnya saya kasih puree pepaya. Asupan air putih juga saya banyakin dari biasanya. Ada kemungkinan bayi yang mengalami sembelit saat sudah MPASI karena kurangnya asupan air putih. Dan hasilnya pupnya langsung lembek. Siang dan sore Kenzie pup dengan tekstur lembek dan banyaak. Alhamdulillah.


Yang paling bikin saya merasa bangga sendiri adalah saya berhasil TIDAK memberikan bubur susu instan untuk Kenzie. Semuanya saya buat sendiri. Yeaayy!! Pdahal orang-orang selalu nanya “kapan makan bubur cerelac?” “udah makan biskuit milna?” -maap ya nyebut merk- 😛 Pernah sih lagi gak dapet ide mau bikin makanan apa, kepikiran tuh ngasih bubur susu instan merk-merk itu. Eh tapi, saya mikir gini “harus semangat. harus bisa bikin makanan yang sehat untuk Kenzie”. Gak jadi deh bikin bubur susu instan. Bukan berarti saya anti sama bubur instan ya, ga berarti bubur instan itu jelek. Tapi saya ini Full Time Mother, masa iya saya males bikin makanan yang sehat untuk Kenzie. Kerjaan saya kan cuma ngurusin Kenzie.Yang working mom aja bisa bikin homemade masa saya nggak 😛 Kecuali kalau bener-bener ga bisa bikin makanan sendiri baru deh pake yang instan. Hehehe

Nah, sekarang masuk ke usia 7 bulan saya harus terus menerus mencari ilmu dan menu baru untuk MPASI  usia 7 bulan. Tekad saya, saya harus memberikan makanan yang sehat untuk Kenzie. Makanan homemade.  Bahan-bahannya gampang kok dicarinya. Tinggal ke warung sayur. Hehe. Semangat untuk saya!! Sehat selalu untuk Kenzie!!

Continue Reading

Uncategorized

Selamat 7 Bulan Anakku

By on September 18, 2012
 
Selamat tanggal 19 Kenzie sayang. Selamat 7 bulan. Tujuh bulaaan? Haaa? Anak mami sudah besaaar. Gak kerasa nak usia kamu sudah 7 bulan. Lima bulan lagi kamu setahun loh. Ya Allah benar-benar ga kerasa waktu berlalu.
Kenzie sayang, selama 6 bulan kemarin Kenzie sangat pintar. Makannya pintar, dan perkembangan Kenzie pun semakin bertambah. Kenzie makin gemesin deh. apalagi kalau liat kamu senyum dan ketawa nak. Bahagia mami.
Ini nih perkembangan Kenzie selama di usia 6 bulan
  • Di usia 6 bulan 3 minggu berat Kenzie sudah mencapai 8,1kg dan panjang 65 cm. Alhamdulillah berat badan Kenzie sudah berada di garis hijau. Sayangnya panjang badan Kenzie kurang. Mudah-mudahan kamu cepat bertambah tinggi ya sayang
  • Frekuensi makan Kenzie sudah bertambah menjadi 3 kali. api karena Kenzie sembelit jadi Kenzie makan 2x sehari. Nanti kita tambah lagi ya makannya. Kenzie makannya pinteeerr banget.
  • Kenzie maunya main terus. Seneng kalau diajak bercanda.Kenzie ceria sekali
  • Kenzie sudah mulai bisa duduk tanpa disangga punggungnya. Tapi belum kuat duduk lama. Gak apa-apa ya sayang. Di 7 bulan ini semoga Kenzie sudah bisa duduk sendiri
  • Kenzie sudah bisa onggong-onggong. Lucu deh kalau Kenzie lagi kaya gitu. Semangaaat banget goyangnya. Hihihi.

  • Kenzie pinter meraih benda. Kenzie pasti langsung ambil benda yang Kenzie liat walaupun itu jauh dari jangakauan Kenzie ataupun benda itu agak ngumpet dibalik bantal
  • Makin rajin gulang-guling di kasur. kalau lagi tengkurap maju-maju badannya kalau mau ambil benda. Kenzie sudah pandai mengarahkan badannya mau kemana.
  • Kenzie sudah mulai mengerti apa yang mami suruh. Paling ngerti kalau disuruh “kiss-kiss” Beuuh kalau mau kiss-kiss mami, Kenzie langsung narik pipi sama rambut mami. Kenzie deketin pipi mami. Kenzie tempelin pipi mami ke mulut Kenzie. Mami dicium deh sampe basah.Hihihi. Mami sukaaa :*
  • Kenzie juga sudah bisa ngambek kalau gak suka sesuatu 😛
  • Kenzie manja banget sama mami. *hugs
Sayang, tak henti-hentinya mami selalu memberikan doa yang terbaik untuk Kenzie. Semoga Kenzie selalu diberi kesehatan, Kenzie semakin pintar. Kenzie banyak mamamnya. Perkembangan Kenzie baik. Kenzie jadi anak yang ceria. Kenzie jadi anak yang sholeh. Kenzie jadi anak yang sayang sama mami papinya.
Di usia 7 bulan Kenzie sudah mulai makan bubur saring ya nak. Doain mami untuk selalu masak sendiri untuk makan kamu. Mami bakal selalu berusaha memberikan makanan yang sehat untuk Kenzie. 
Selamat 7 bulan sayang. Mami dan papi sayang Kenzie :*

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI: Puree Timun Jepang

By on
Menu kali ini adalah puree sayuran. Saya coba bikin puree timun jepang.
Bahan:
  1. 1 buah timun jepang
Cara Membuat:
  1. Kupas kulit timun jepang, buang bijinya dan potong kecil-kecil
  2. Kukus timun jepang selama 3-5 menit
  3. Blender timun jepang yang sudah dikukus
Tadinya saya gak mau pakai blender tapi banyak yang bilang agak susah kalau dihaluskan dengan menggunakan saringan kawat. Saat diblender saya menambahkan sedikit air matang agar mudah hancur.
Reaksi Kenzie: Di 3 suapan pertama ekspresi Kenzie aneh 😀 Tapi kesananya lahaaaap. Selama 2 hari makan puree ini Kenzie pup dengan tekstur keras dan lembek.

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI: Bubur Beras Coklat + Sari Jeruk Baby

By on
Baru sempet lagi nih cerita tentang menu MPASI nya Kenzie. Fiuuuh. Semenjak MPASI waktu saya untuk nulis blog semakin sedikit. Kalau dulu pas Kenzie bobo saya pasti pegang leptop tapi sekarang kalau Kenzie bobo saya masak untuk makannya. Apalagi sekarang Kenzie sudah aktif sekali jadi harus ekstra diperhatiin kalau lagi melek. Hehe
Kali ini saya masih mengandalkan tepung gasol kalau lagi ga ada ide sayuran atau buah-buahan untuk makannya Kenzie. Saya coba tepung beras coklat. Saya baru tahu kalau ada beras coklat. Saya pikir warnanya bakal coklat, eh ternyata warnanya putih. Enak loh wanginya.
Hmmm.. campur apa ya selain asa? Ahaa! Mari kita campur dengan sari jeruk baby. 
Bahan:
  1. 1 sdm tepung beras coklat gasol
  2. 1 gelas air
  3. 1 buah jeruk baby
Cara membuat:
  1. Campur tepung gasol dan air, aduk rata, masak di atas api sedang sampai mengental
  2. Peras jeruk baby
  3. Setelah bubur dingin campurkan perasan jeruk baby sampai kekentalan bubur sesuai dengan yang diinginkan
Reaksi Kenzie: Kenzie cukup suka dengan menu ini. Kenzie makan bubur ini selama 3 hari, 2 hari tidak pup dan di hari ketiga baru pup. Pup nya keras. Kenzie mengalami sembelit. Mungkin karena terlalu sering makan serelia dan asupan air putihnya kurang. Besoknya Kenzie hanya saya beri puree pepaya, pas siangnya pupnya langsung lembek. Asupan air putih pun saya tambah.

Continue Reading

Uncategorized

Dear Kenzie,

By on September 6, 2012
Dear Kenzie,

Memilikimu adalah kebahagiaan untuk mami dan papi. Memilikimu adalah salah satu anugerah yang luar biasa yang Allah berikan kepada kami. Memilikimu adalah alasan kami untuk selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam segala hal.

Saat itu, tanggal 16 Juli 2011, kami melihat 2 garis merah pada alat tes kehamilan. Artinya mami mengandung. Senang dan bingung. Ya itulah yang kami rasakan. Senang, karena mami dan papi akan segera mempunyai anak. Bingung, apakah mami sudah siap untuk menjaga dan merawat seorang anak. Tapi, Allah sudah mempercayai mami untuk mengandung, Allah yakin mami dan papi pasti siap dan bisa menjaga serta merawat seorang anak.
Kebahagiaan sudah mami rasakan sejak mami tahu, mami sedang mengandung kamu. Kali pertama mami melihat kamu, kamu masih berukuran 4 milimeter. Keciiiil sekali.  Bulan selanjutnya kamu sudah bertumbuh lebih besar. Dan kamu tahu nak, mami sampai menteskan air mata saat mendengar denyut jantungmu. Subhanallah ada makhluk dalam perut mami. Bulan demi bulan mami selalu melihat perkembangan Kenzie melalui USG. Mami melihat perkembangan kamu yang hanya terlihat seperti garis  sampai mami bisa melihat bentuk tubuhmu.yang sempurna. Periksa kandungan adalah hal yang paling kami nanti-nantikan.
Di usia kandungan yang ke 4 bulan, Allah telah meniupkan ruh ke dalam ragamu sayang. Dan disaat itu pula bahwa mami sedang mengandung seorang jagoan. Yup, you are my son, baby! Saat itu, Kenzie mulai menendang-nendang mami. Tendangannya masih pelan. Hanya mami yang bisa merasakan. Papi belum bisa merasakan. Papi gak sabar merasakan tendangan Kenzie. Di bulan ke 5 tendanganmu makin kuat dan akhirnya papi bisa merasakannya. Kenzie senang kalau diajak ngobrol sama mami, pasti Kenzie menendang-nendang mami. Semakin tua kehamilan mami semakin kuat tendangan Kenzie. Sampai-sampai kadang perut mami bentuknya aneh karena Kenzie bergerak. Lucu sekali dan mami menikmati setiap geraknmu nak. Oh, I really miss that moment! Setiap sebelum tidur pasti papi cium perut mami dan bilang “met bobo dede”. Dan juga setiap papi mau berangkat kerja papi selalu bilang “Papi kerja dulu ya, yang pinter di rumah” setalah cium perut mami :’)
Akhirnya, tanggal 19 Februari 2012, kamu terlahir ke dunia ini nak melalui proses caesar. Welcome to the world my baby boy. Anak laki-laki dengan berat 3140gram dan panjang 48cm. Datang lagi kebahagiaan yang tak terkira untuk mami dan papi. Kami berdua telah resmi menjadi orang tuamu nak. Mami sudah menjadi wanita seutuhnya. Mami merasa takjub saat pertama kali melihat wajah Kenzie. Ya Allah, inikah anak saya. Inikah malaikat yang Engkau titipkan padaku. Subhanallah. Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah, terima kasih. Suaramu begitu nyaring nak saat pertama kali menangis. Kenapa? kamu kaget karena sudah berada di luar? Tenang sayang ada mami dan papi yang akan menjagamu.

Rasa sakit bekas luka operasi caesar benar-benar membuat mami merasa kesakitan. Ternyata inilah perjuangan seorang ibu. Begitu besar perjuangannya. Sulit rasanya untuk bangun dari tempat tidur, sakiit sekali. Tapi ajaibnya, saat menggendong Kenzie rasa sakit itu hilang! Benar-benar hilang. Ajaib!
Mami dan papi sebagai orang tua baru belum punya pengalaman apa-apa. Kamu selalu dirawat oleh suster. Maafkan mami tidak pernah membuka bedongmu, tidak pernah mengganti popokmu. Mami belum tahu harus melakukan apa. Di rumah sakit hanya ada papi yang menjaga mami. Kami berdua tidak tahu harus melakukan apa terhadapmu. Yang mami tahu, mami harus menyusui Kenzie ketika kamu menangis. Maafkan mami ya nak.
Di hari ketiga pasca kelahiranmu, ada berita yang membuat kami sangat-sangat sedih. Kamu terkena kuning. Apa itu kuning, apa itu bilirubin? Tak ada satupun yang mengerti tentang hal itu. Ternyata kamu kuning karena kurang asupan ASI dan perbedaan golongan darah antara mami dan Kenzie. Kenzie harus disinar biru untuk menurunkan nilai bilirubinnya. Kenzie dirawat terpisah diruangan khusus. Sedih rasanya harus terpisah dari Kenzie. Mami hanya bisa melihatmu di jam besuk saja. Bukan hanya mami sayang, papi juga merasa sangat sedih. Alhamdulillah hanya 1 hari saja kamu disinar.
Di hari keempat Kenzie sudah bisa pulang ke rumah. Selamat datang di rumah Kenzie. Selama seminggu Kenzie diurus oleh enin dan umi. Mami belum bisa apa-apa. Mami belum berani memandikan kamu. Saat berusia seminggu Kenzie kontrol ke dokter anak, dan ternyata nilai bilirubin Kenzie makin tinggi. Berat badan Kenzie turun banyak. Mami merasa sedih. Mami gak bisa mengurus Kenzie dengan baik. Kenzie harus dirawat lagi, disinar biru selama 4 hari. Kenzie harus terpisah dari mami selama 4 hari. Ya Allah rasanya sedih sekali. Berat meninggalkan Kenzie di rumah sakit. Apakah suster-suster disana memperlakukanmu dengan baik sayang? Semoga. Cepat sehat Kenzie. Cepat pulang ke rumah. Kata-kata itu yang selalu mami bisikkan saat menegok Kenzie. Setelah 4 hari berat badan Kenzie sudah naik dan nilai bilirubin Kenzie sudah turun. Kenzie sudah bisa pulang ke rumah.
Ternyata sampai usiamu 1 bulan masalah kuning ini belum selesai. Dokter menyuruh untuk mengambil darah untuk mengetahui nilai bilirubin dan ternyata hasilnya sangat tinggi. Lagi dan lagi Kenzie harus disinar biru. Tapi ini hanya 1 hari saja. Kamu tahu nak, kulitmu jadi hitam karena dalam sebulan disinar sebanyak 3 kali. Anak mami yang tadinya putih sekarang jadi hitam. Ya Allah kasihan sekali anak mami. Maafkan mami nak. 
Nak, bukan hanya mami yang sedih melihatmu harus disinar seperti itu dalam keadaan hanya memakai diapers. Papi nak, papi. Papi sampai menitikkan air mata. Papi menangis menghadapi cobaan ini.  Mami yakin papi lebih sedih dan pusing menghadapi ini semua. Papi sedih melihat Kenzie harus dirawat, papi sedih melihat mami yang terus menerus menangis karena Kenzie dirawat, papi juga pusing memikirkan biaya. Tapi papi selalu keliatan tegar di depan mami. Papi selalu berusaha menghibur mami. Papi selalu menguatkan mami. Papimu orang yang hebat nak. Alhamdulillah kali ini terakhir kalinya kamu disinar biru. Kenzie sudah sehat!

Oh iya, gak beberapa lama setelah Kenzie pulang dari rumah sakit Kenzie kena batuk pilek. Bayi satu bulan lebih kena batuk pilek. Mami ga tega. Kenzie batuk-batuk. Hidung Kenzie mampet. Ya Allah mami ga tega. Pernah suatu saat kamu batuk hebat nak. Seperti mau muntah. dan akhirnya kamu batuk sambil muntah. Keluar cairan dari mulut. Dahaknya keluar. Kamu muntah sampai mata Kenzie merah mengeluarkan air mata. Kenzie, ekspresi Kenzie saat itu masih mami ingat. Mami cuma bisa menangis melihat Kenzie seperti itu. Lagi-lagi maafkan mami gak bisa menjaga kamu sampai-sampai kamu kena batuk pilek. Beberapa hari kemudian setelah Kenzie minum susu formula ekspresi muka Kenzie agak aneh. Mami tahu sepertinya Kenzie akan muntah. Benar saja setelah mami gendong berdiri untuk menyendawakan, Kenzie muntah. Muntah banyak sekali. Susu keluar dari mulut dan hidung Kenzie. Susu mengalir dari hidungmu nak. Mami panik tapi mami berusaha untuk tenang agar Kenzie tidak ikut panik. Mami cuma bisa nangis sambil mengelap susu yang nempel di dekat mulut dan hidung kamu. Saat mami sedang mengelap mulut kamu, mata Kenzie langsung menatap mami. Kenzie senyum. Senyum yang sangat manis. Ya ampun sayang, saat mami panik Kenzie malah tersenyum sama mami. Kamu gak mau bikin mami panik ya nak? Terima kasih sayang. Terima kasih.

Kenzie, cukup untuk cerita sedihnya. Sekarang mami mau menceritakan hal-hal yang menyenangkan saat bersama Kenzie. Kenzie tumbuh dengan baik. Memang Kenzie bukan bayi yang gemuk tapi Kenzie tumbuh sehat. Kenzie pun anak yang aktif. Saat umur 2 bulan, pas banget ditanggal 19 April 2012, saat baru bangun tidur Kenzie langsung ngoceh di depan papi mami. Haa, ooh, egeee, lucu sekali ocehan mu nak. Mami punya loh rekamannya. Kenzie senang sekali kalau diajak ngobrol. Kenzie sering tertawa.

Kenzie sudah mulai tengkurap di usia 3,5 bulan. Mami dan papi cuma ngajarin tengkurap 1 hari dan besoknya Kenzie langsung bisa. Yeaaay Kenzie pintaaar! Nah Kenzie sudah mulai bisa tengkurap mami harus lebih ekstra hati-hati jagain kamu. Sedikit-sedikit Kenzie tengkurap, lalu mami tidurkan kamu lagi. Mulai berasa mengurus kamu nak. Mami juga merasa sudah ada yang menemani mami di rumah. Kenzie sudah pintar berinteraksi dengan mami. Mami jadi merasa punya teman di rumah.

Bulan demi bulan kamu menunjukkan perkembangan baru. Dan mami lah yang selalu menjadi orang pertama yang melihat perkembangan kamu. Mami merasa senang. Di umurmu yang sekarang, 6 bulan, Kenzie sudah tidak bisa diam. Kenzie sudah gulang-guling di kasur, Kenzie pintar mengambil benda, Kenzie bakal ambil benda yang Kenzie lihat walaupun jauh dari jangkauan Kenzie. Kenzie juga sudah mulai makan di usia 6 bulan ini. Setiap hari mami memikirkan menu makan untuk kamu. Kadang Kenzie makan dengan lahap, kadang Kenzie juga tidak suka dengan makanannya jadi disembur-sembur. Gak apa-apa sayang, kamu masih dalam tahap belajar makannya.

Kenzie sudah bisa manggil “mmammaaa” loh. Aaaahh surga rasanya mendengar panggilan itu. Terima kasih sayang karena kamu sudah bisa memanggil mama. Saat Kenzie lagi digendong orang lain lalu melihat mami pasti Kenzie langsung menjulurkan tangannya ke mami sambil bilang “mmmmaaaammmaaa”. Manjanya anak mami. Hihihi

Kenzie.. Mungkin sudah puluhan, ratusan, ribuan, jutaan, atau bahkan tak terhitung mami bilang “Mami sayang Kenzie”, “I love you, sayang”, “Mami cinta Kenzie”. Tapi itu bukan cuma sekedar ucapan, itu perasaan tulus dari hati mami. Mami benar-benar sayang Kenzie. Sebenarnya kata-kata itu tidak cukup mengungkapkan rasa sayang mami karena mami sangat-sangat sayang Kenzie. Jangan pernah bosan mendengar ucapan itu ya sayang. Kenzie bakal sering denger mami bilang itu. Hehehe. Mami gak sabar mendengar balasan dari kamu nak “Kenzie sayang mami” “I love you mami”. Ya Allah pasti mami akan terharu ketika mami mendengar ucapan itu dari bibir mu nak. :’)

Kenzie.. mami dan papi akan selalu menjagamu. Mami dan papi akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Kenzie. Mami dan papi gak akan berhenti berdoa untukmu. Mami dan papi akan selalu menyayangimu sayang.

Kenzie.. jadilah anak yang sholeh, anak yang tidak pernah meninggalkan sholat dan rajin mengaji. Jadilah anak yang selalu berbuat baik kepada siapapun. Jadilah anak yang selalu membanggakan mami dan papi.


Kenzie.. saat menatap wajahmu membuat hati mami tenang. Saat melihat Kenzie tersenyum atau tertawa sampai ngakak membuat mami merasa senang. Saat menyusuimu nak, saat mami bisa mendekapmu dan menciummu, saat tangan Kenzie menyentuh tangan mami, saat Kenzie menyentuh wajah mami, saat Kenzie mencium mami aaaahhh rasanyaa, perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Mami merasa sangat-sangat bahagia.

Kenzie.. maafkan mami dan papi jika belum bisa menjadi orang tua yang baik. Mami dan papi akan selalu berusaha menjadi orang tua yang baik bagi Kenzie.

Mami dan papi sayang banget sama Kenzie.

With love,
Mami

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI: Bubur Kacang Hijau + ASI

By on September 4, 2012
Oke, menu selanjutnya adalah bubur kacang hijau. Saya pakai tepung Gasol.
 
Cara membuatnya masih sama dengan bubur beras merah. Hanya saja saya
membuatnya lebih kental sebelum dicampur dengan ASI. Saat membuat beras merah
saya buat tidak terlalu kental. Setelah dicampur ASI cepet banget jadi
cairnya. Kenapa ya seperti itu? Ada yang mengalami juga gak? Ada yang
punya tips biar gak jadi encer?
Kenzie sukaaa. Kenzie lahap makannya. Seneng deh rasanya kalau Kenzie lahap makannya. Untuk makan siang saya kombinasikan dengan puree kabocha dan tentunya saya tambahkan ASI. Makannya tetap lahap namun tidak selahap tanpa campuran puree kabocha.
Reaksi Kenzie: Kenzie sukaaa sama bubur kacang hijaunya. Kenzie makan selama 3 hari dan selalu lahap. Tapi Kenzie gak pup selama makan ini. Sepertinya pup Kenzie memang tidak teratur.

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI: Puree Kabocha + ASI

By on September 3, 2012
Bubur beras merah disembur, puree kentang disembur juga. Waduuuh.. Kenzie gak suka ya? Gak apa-apa. Hari ini kita coba puree kabocha yaaa.. Anaknya temen ada yang suka banget sama puree kabocha jadi saya penasaran pengen coba buat makan Kenzie.
Ini dia penampakan kabocha. Saya beli 1/4 dari 1 buah. Kenzie makan  1/4 nya dari 1/4buah.. 😀
Bahan:
  1. 5 potong kabocha
  2. ASI
Cara membuat:
  1. Kukus kabocha selama 5 menit, kulit dan biji tidak perlu dibuang terlebih dahulu. Kulit lebih mudah dikupas setelah dikukus.
  2. Haluskan menggunakan saringan kawat
  3. Tambahkan ASI sampai kekentalan sesuai dengan yang diinginkan
Daaan inilah ekspresi Kenzie saat makan puree kabocha + ASI 😀
Yup, Kenzie gak suka kabocha.. sembur-sembuuur.. Udah masuk mulut dilepehin lagi. Tapi tetep berhasil masuk beberapa suap sih. Lumayaaan.. Nah, pas makan siang, puree kabocha saya campur dengan puree pepaya. Kenzie lebih lahap makannya. Mungkin rasanya lebih manis setelah dicampur pepaya. Yeaaay makan siangnya banyaaak..
Reaksi Kenzie: Di hari Kenzie makan puree kabocha, Kenzie tidak pup. Kenzie gak lahap kalau cuma makan kabocha, kalau dicampur yang lain agak lahap makannya.

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI: Puree Kentang + ASI

By on
Hiks.. Bubur beras merah yang dimakan Kenzie sukses disembur-sembur :(( Baiklah, mari kita coba menu karbohidrat lainnya. Kali ini saya coba bikinin puree kentang + ASI untuk Kenzie.
Bahan:
  1. 1 buah kentang yang kecil, kupas kulitnya
  2. ASI
Cara membuat:
  1. Kukus kentang
  2. Haluskan dengan menggunakan saringan kawat
  3. Tambahkan ASI sampai kekentalannya sesuai dengan yang diinginkan
Suapan pertama, ekspresi mukanya aneh. Suapan kedua, masih aneh juga. Suapan tiga, puree nya didorong pake lidah. Huaaaa… sepertinya Kenzie gak sukaaa. :((  Walopun gak lahap makannya tapi masih ada yang ditelen. Makan siang dicoba lagi makan puree kentang ini, eeeh masih gitu juga. Oke nak, besok mari kita coba menu lainnya.
Reaksi Kenzie: Setelah makan puree kentang Kenzie pup, teksturnya padat berwarna kuning dan ada juga lendirnya berwarna hijau berampas. Selain itu, di jidatnya beruntusan, mungkin alergi.

Continue Reading

Uncategorized

Resep MPASI: Bubur Beras Merah + ASI

By on September 1, 2012
Setelah makan buah alpukat, pisang, melon, dan pepaya mari kita coba makanan yang mengandung karbohidrat. Kenzie mau coba makan bubur beras merah pake ASI nih. Bubur beras merahnya dibikin dari tepung yang sudah jadi, namanya tepung Gasol. Tepung Gasol ini non instan dan organik. Tepung Gasol harus dimasak terlebih dahulu, tidak bisa hanya dengan diseduh dengan air panas. Tepung Gasol ada berbagai macam. Lengkapnya bisa dilihat di www.gasolorganik.com .
 Bahan:
  1. 1 sdm tepung gasol beras merah
  2. 1 gelas air
  3. ASI
Cara Membuat:
  1. Campurkan tepung Gasol beras merah dengan air, aduk hingga rata. Masak di atas api sedang
  2. Masak sampai mendidih
  3. Diamkan beberapa saat sampai dingin, lalu campurkan dengan ASI sampai kekentalan bubur sesuai dengan yang diinginkan
Kenzie makan bubur beras merah selama 2 hari. Bubur beras merah dimakan untuk makan siang.
 
Reaksi Kenzie:  Kenzie gak suka sama beras merah ini sepertinya. Pertama kalinya Kenzie sembur-sembur makanannya. Pas saya coba ternyata rasanya hambar dan teksturnya pun tidak halus, masih ada serat-seratnya. Besoknya pun Kenzie masih sembur-sembur bubur beras merahnya. Huaaa.. Masih belum suka juga. Kapan-kapan kita coba lagi ya nak. Mami campur pakai buah atau sayur nanti biar ada rasanya.. Selama 2 hari makan bubur beras

Continue Reading