Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep MPASI: Puree Melon

August 27, 2012
Dari sebelum memulai MPASI saya sudah membuat jadwal menu MPASI untuk Kenzie. Sayangnya karena lebaran, banyak tukang buah yang gak jualan. Di supermarket pun buah yang tersedia cuma sedikit. Jadi banyak perubahan jadwal menu MPASI Kenzie.

Ini dia menu makan Kenzie yang ketiga. Puree Melon. Kok ketiga? Yang kedua mana? Yang kedua lupa difoto jadi ga bisa saya ceritain deh. Kan gak asik kalau gak ada fotonya. Hehehe. Menu makan yang kedua adalah puree pisang+ASI. Nanti kalau Kenzie makan puree pisang lagi bakal saya tulis disini 😉

Perlatan yang digunakan untuk membuat puree melon+ASI masih sama dengan perlatan yang digunakan sebelumnya. Cuma media pemberiannya saya tidak menggunakan piring dan sendok. Tekstur puree melon cair, sama seperti jus melon hanya lebih kental sedikit. Saya menggunakan botol yang ada sendoknya biar mudah memberikannya kepada Kenzie.
Bahan untuk membuat puree melon:
  1. Buah melon potong kotak-kotak sedang, ambil sekita 4-6 kotak. Ambil bagian yang agak lembek jangan terlalu dekat dengan kulitnya. Ada yang bilang melon perlu dikukus terlebih dahulu. Kalau saya sih gak saya kukus karena melon sudah matang.

Cara membuat:

  1. Haluskan melon dengan saring kawat. 

Puree melon tidak saya campur dengan ASI karena teksturnya sudah cair.

Kenzie makan puree melon selama dua hari. Dan dihari kedua kenzie sudah mulai makan 2x sehari. Kenapa? Karena kenaikan berat badan Kenzie selama sebulan hanya 200gram. Kata dokter Kenzie sudah mulai aktif jadinya kenaikan berat badannya hanya sedikit. Jadi, Kenzie sudah mulai makan 2x sehari. Ok dok!
Reaksi Kenzie: Kenzie suka sama puree melon. Tapi tidak selahap puree alpukat+ASI dan puree pisang+ASI. Mungkin karena teksturnya yang cair. Pup Kenzie teksturnya masih sama dengan tekstur pup sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *