Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Rumah Makan Ayam Aroma 2 ~Ngidam Makan Tutut~

December 13, 2011

Hayooo.. siapa yang tau tutut? Bisa dibilang ini makanan kampung. Tapi sekarang udah nggak lagi, soalnya udah banyak restoran makanan sunda terkenal yang menyediakan makanan ini. Tutut adalah keong sawah yang berbentuk kecil. Bagi orang sunda makanan ini udah gak asing lagi. Kata suami saya aja, ini sih makanan waktu dia kecil. Hehehe.

Nah, beberapa waktu yang lalu, saya ngidam makan tutut. Dulu, waktu dua tahun yang lalu saya pernah coba makan tutut, tapi masih takut-takut makannya. Soalnya udah geli duluan liat bentuk keong. 😀 Tapi pas saya coba makan ternyata rasanya gak terlalu aneh.

Di Bogor, di salah satu tempat makan yang sekarang ini lagi sering banget dikinjungi orang-orang, menyediakan menu tutut. Rumah makan tersebut adalah “Ayam Aroma”. Tutut dimasak dengan bumbu yang agak pedas. Rasanya enak dan harganya murah. Satu mangkok hanya Rp 5.000 . Kalau Anda belum pernah coba, bisa beli 1/2 porsi biar gak kebanyakan.

Tutut “Ayam Aroma 2”

Tutut ini sangat unik cara makannya. Bagian depan tutut disedot sampai isinya keluar. Bisa-bisa bibir jadi jontor kalau makan semangkok tutut sendirian. Hehehe.
Di rumah makan Ayam Aroma 2 ini menyediakan berbagai makan khas sunda. Ada ayam goreng, usus goreng, ati ampela goreng, paru, empal, babat, semur jengkol, tumis oncom, dan lain-lain. Rasanya enak banget dengan harga yang sangat terjangkau. Sambelnya nikmat, pedeeeesss.. 
Cumi Goreng, Ayam Goreng, dan Ampela Goreng “Ayam Aroma 2”

Rumah makan Ayam Aroma 2 ini buka pada sore hari sekitar pukul 16.00 . Rumah makan Ayam Aroma tersebar di 4 tempat:

  1. Rumah Makan Ayam Aroma 1: Jl. Pahlawan Bondongan
  2. Rumah Makan Ayam Aroma 2: Jl. Jend. A. Yani
  3. Rumah Makan Ayam Aroma 3: Ruko Taman Kencana Sempur
  4. Rumah Makan Ayam Aroma 4: Bubulak Dramaga, 100 m dari SD Insan Kamil
Buat yang suka sama masakan sunda, pas banget kalau dateng ke rumah makan yang satu ini. 😉 Kenyang, nikmat, tapi gak bikin kantong jebol.

  1. kemarin pas main ke bogor sempat mampir juga ke aroma 2, kebetulan abis dari museum PETA, dan ada bapak penjaga museum yg rekomendasiin, enak bgt nasi uduknya, ga pakai lauk juga udah mantep, terus harganya bersahabat lagi, asyik deh….

    oh iya mau share dikit yah >.< kalau cari2 makanan bisa ngintip2 ke tempat ku di http://foodrooter.blogspot.co.id/ trimakasih!!~!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *