Uncategorized

Happy Mother’s Day ~22 December 2011~

By on December 22, 2011
Source: ingles360.blogspot.com

“Ibumu, ibumu, ibumu… Kemudian ayahmu.” 
~ Nabi Muhammad SAW ~ 


“Kata paling indah yang terucap dari bibir manusia adalah ibu dan panggilan yang paling indah adalah ibuku.” 
~ Kahlil Gibran ~ 


Dari 2 kutipan di atas menjelaskan bahwa Ibu adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Ibu disebut sampai 3 kali baru kemudian ayah.. 


Ya, memang benar, seorang ibu adalah sesuatu yang luar biasa dalam hidup ini. Kalau ga ada ibu, mungkinkah kita ada  di dunia ini? πŸ™‚ 


Perjuangan seorang ibu terhadap anaknya udah dimulai saat si ibu mengetahui dirinya tengah mengandung. Melawan rasa mual yang datang tiap pagi itu merupakan suatu perjuangan. Semakin besar usia kandungan dan besarnya perut, maka semakin besar pula perjuangan seorang ibu. Selama 9 bulan ibu selalu membawa kita kemana-mana. Walaupun badan merasa lelah membawa perut yang besar, tapi ibu tetap merasa bahagia bisa membawa sang calon anaknya. 


Dari mulai dalam kandungan, ibu sudah memberikan seluruh kasih sayangnya. Di elus-elus perutnya, diajak ngobrol si bayi, dan rela di tendang-tendang. 


Ketika anak lahir, rasa sakit itu terbayar semua. Bahagia rasanya. Dan ibu akan terus merawat, menjaga, dan menyayangi kita sampai kita sebesar ini. 


Tapi setelah besar, kadang kita suka menyakitinya dengan perkataan maupun perbuatan. Maafkan aku ibu.. πŸ™ maaf. 


Sekarang, aku akan berusaha untuk menjadi anak yang baik, yang bisa membuatmu bangga dan tersenyum. 
Semoga kelak aku  bisa menjadi ibu yang baik untuk anak-anakku.. Menjadi ibu yang selalu sabar dan mencurahkan seluruh kasih sayang untuk anak-anakku.


Terima kasih ibu. Terima kasih untuk semuanya.. 


Selamat hari ibu.. πŸ™‚  


Continue Reading

Uncategorized

Rumah Makan Ayam Aroma 2 ~Ngidam Makan Tutut~

By on December 13, 2011

Hayooo.. siapa yang tau tutut? Bisa dibilang ini makanan kampung. Tapi sekarang udah nggak lagi, soalnya udah banyak restoran makanan sunda terkenal yang menyediakan makanan ini. Tutut adalah keong sawah yang berbentuk kecil. Bagi orang sunda makanan ini udah gak asing lagi. Kata suami saya aja, ini sih makanan waktu dia kecil. Hehehe.

Nah, beberapa waktu yang lalu, saya ngidam makan tutut. Dulu, waktu dua tahun yang lalu saya pernah coba makan tutut, tapi masih takut-takut makannya. Soalnya udah geli duluan liat bentuk keong. πŸ˜€ Tapi pas saya coba makan ternyata rasanya gak terlalu aneh.

Di Bogor, di salah satu tempat makan yang sekarang ini lagi sering banget dikinjungi orang-orang, menyediakan menu tutut. Rumah makan tersebut adalah “Ayam Aroma”. Tutut dimasak dengan bumbu yang agak pedas. Rasanya enak dan harganya murah. Satu mangkok hanya Rp 5.000 . Kalau Anda belum pernah coba, bisa beli 1/2 porsi biar gak kebanyakan.

Tutut “Ayam Aroma 2”

Tutut ini sangat unik cara makannya. Bagian depan tutut disedot sampai isinya keluar. Bisa-bisa bibir jadi jontor kalau makan semangkok tutut sendirian. Hehehe.
Di rumah makan Ayam Aroma 2 ini menyediakan berbagai makan khas sunda. Ada ayam goreng, usus goreng, ati ampela goreng, paru, empal, babat, semur jengkol, tumis oncom, dan lain-lain. Rasanya enak banget dengan harga yang sangat terjangkau. Sambelnya nikmat, pedeeeesss.. 
Cumi Goreng, Ayam Goreng, dan Ampela Goreng “Ayam Aroma 2”

Rumah makan Ayam Aroma 2 ini buka pada sore hari sekitar pukul 16.00 . Rumah makan Ayam Aroma tersebar di 4 tempat:

  1. Rumah Makan Ayam Aroma 1: Jl. Pahlawan Bondongan
  2. Rumah Makan Ayam Aroma 2: Jl. Jend. A. Yani
  3. Rumah Makan Ayam Aroma 3: Ruko Taman Kencana Sempur
  4. Rumah Makan Ayam Aroma 4: Bubulak Dramaga, 100 m dari SD Insan Kamil
Buat yang suka sama masakan sunda, pas banget kalau dateng ke rumah makan yang satu ini. πŸ˜‰ Kenyang, nikmat, tapi gak bikin kantong jebol.

Continue Reading

Uncategorized

Kaki Bengkak Saat Hamil

By on
Source: pregnancyihub.com


Duh.. kaki mulai terasa bengkak dan cepat pegal nih. Dari saat bangun tidur, kaki terasa pegal. Apalagi kalau terlalu banyak berdiri. Selain itu, berat badan bayi dalam perut juga semakin besar, sehingga bunda harus menanggung berat badan bayi. Gak perlu khawatir bunda, ini adalah salah satu keluhan ibu hamil. Bunda gak sendirian kok.

Bengkak pada bagian kaki ibu hamil ini disebut juga dengan edema atau oedema Apa sih penyebab kaki bengkak itu? Berikut penjelasannya yang dikutip dari: http://www.ayahbunda.co.id

Kenapa ibu hamil kakinya bisa bengkak? Perubahan metabolisme tubuh, utamanya pada keseimbangan volumen cairan tubuh. Ketika sedang tidak hamil, volume air yang masuk ke dalam tubuh, kurang lebih sama banyaknya dengan volume yang dikeluarkan. Apabila volume air berlebihan, tubuh otomatis akan mengelurkan dalam bentuk keringat, saat buang air besar dan terutama saat buang air kecil. 



Cara tersebut membuat keseimbangan cairan di dalam tubuh kita akan selalu terjaga. Akan tetapi pada keadaan tertentu, misalnya fungsi ginjal terganggu akibat adanya infeksi, cairan yang berlebih tidak selalu dapat dikeluarkan dengan lancar. Jika ini terjadi, cairan yang berlebihan akan tertimbun dan tersimpan di jaringan-jaringan tubuh. Penimbunan cairan itulah yang nampak sebagai pembengkakan pada jaringan yang mengakumulasi kelebihan air. Itu yang disebut edema atau oedema.




Sesuai sifat air yang rajin mengalir ke tempat yang letaknya lebih rendah, maka jaringan yang menjadi tujuannya adalah bagian-bagian tubuh yang letaknya dibawah. Itulah mengapa tangan dan utamanya kaki paling kerap bengkak pada pagi hari. Sebab saat tidur, proses metabolisma pada sel-sel tubuh akan menghasilkan sejumlah cairan sebagai salah satu hasil β€œbuangan”. Cairan buangan itulah yang akan terkumpul sepanjang malam. Pada pagi harinya, jumlahnya akan cukup berlimpah dan mengakibatkan pembengkakan pada ibu hamil. 

Jika bengkak di kaki berarti edema yang bunda alami termasuk ke dalam edema ringan. Namun, apabila bengkak terjadi di seluruh tubuh sampai alat kelamin pun ikut membengkak, bunda harus segera memeriksakan ke dokter.

Biasanya, saya menghilangkan rasa pegal dan bengkak pada kaki dengan merendam kaki di air hangat yang dicampur dengan garam. Kaki akan terasa hangat dan rileks. Lakukan juga sebelum tidur. Jika rasa pegal dan bengkak terjadi karena Anda terlalu banyak beraktivitas, segerelah untuk beristirahat sebentar. Duduk dan luruskan kaki agar kaki menjadi rileks.

Jangan terlalu kecapean yah bunda, karena badan kita harus menanggung berat badan si bayi πŸ™‚

Continue Reading