Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Resep Keluarga: Mie Tektek Kuah

November 8, 2011

Halo bunda-bundaaa sekalian. Apa kabarnya?
Bingung nih gak ada kerjaan di rumah. Perut pengennya diisi terus.. Mungkin Dedeknya pengen makan terus kali yah? Hihihi. Tiba-tiba kepikiran bikin mie tektek kuah. Emang dari beberapa hari yang lalu ngidam makanan ini, cuma belum sempet beli. Ya udah deh kita bikin aja yuk. Gampang banget loh cara bikinnya.

Mie Tektek Kuah

Bahan-bahan:

  1. Mie telur / mie basah / mie lainnya, rebus terlebih dahulu sebentar saja
  2. Bawang putih, geprek
  3. Telur 1 butir
  4. Ayam suir (optional)
  5. Kol, iris-iris kecil
  6. Sawi hijau, potong-potong
  7. Daun bawang, potong-potong
  8. Cabai rawit, sesuai selera, potong-potong
  9. Irisan tomat
  10. Garam
  11. Lada bubuk
  12. Penyedap rasa
  13. Bawang goreng
  14. Minyak goreng untuk menumis
  15. Air 1 gelas

Cara memasak:

  1. Tumis bawang putih, kemudian masukkan telur dan orak-arik, masukkan juga ayam suir, kol, sawi hijau, daun bawang, cabai rawit, dan irisan tomat
  2. Tumis sebentar, lalu masukkan air 1 gelas
  3. Masukkan mie, tambahkan garam, lada bubuk, dan penyedap rasa. Masak sebentar saja
  4. Angkat mie, sajikan di piring atau mangkuk. Taburi dengan bawang goreng. Siap disantap.
*untuk 1 porsi
Bagaimana bunda, gampang kan? gampang banget. Mie tektek kuah ini pas banget disantap saat sore hari atau malam hari. Apalagi kalau pas lagi hujan. Makin mantaaap. :9
Selamat mencoba bunda… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *