Cerita Mami Kenzie & Keana

Sharing is Caring!
Uncategorized

Ngidam

November 3, 2011
sluuuuurrrrppp :9

Ngidam… Itu yang sering banget dialami sama ibu hamil. Seru kalo lagi ngidam pengennya makan sesuatu. Kadang liat orang makan sesuatu aja jadi kepengen. Selalu kepikiran kalo tuh makanan belum ada di depan mata.. Hihihi. Ya beginilah seninya dari orang yang hamil. Suami harus siap sedia ngebeliin apa yg istrinya mau. Dari awal hamil, alhamdulillah saya ngidamnya ga yg susah dan yang mahal. Semuanya masih dalam batas wajar. Hehehe.

Sebenarnya apa sih penyebab ngidam itu yang dialami ibu hamil? Menurut artikel yang dimuat pada website Ayahbunda ,  penyebabnya belum bisa diketahui secara pasti loh. Penyebab yang paling masuk akal adalah akibat aktifnya hormon-hormon selama kehamilan, antara lain meningkatnya kadar progesteron.
Selama bunda-bunda ngidam makanan atau minuman yang gak terlalu bersifat iritatif dan berbahaya buat si Dedek, gak perlu khawatir untuk mengonsumsinya. Kata orang zaman dulu sih kalo ngidam kita ga kesampaian, nanti si Dedeknya sering ngacai. πŸ˜€ Gak tau juga sih bener atau nggak nya.
Selama kehamilan sampai 20 minggu ini, saya udah ngidam berbagai macam makanan. Rasanya tuh kalo udah ngidam kepikiraaaaan terus.. Harus dapet makanan itu. Saya sampe rela pagi-pagi ikut berangkat bareng suami cuma buat makan doclang di daerah Mantarena, Bogor. πŸ˜€
Mau tau beberapa makanan yang saya pengen, yuk saya ceritain.
1. Doclang
Doclang ini makanan khas Bogor. Banyak yang gak tau doclang itu apa. Docalang itu ketupat tahu yang disiram pake bumbu kacang. Tambahan lainnya adalah kentang dan telur rebus. Harganya cukup murah hanya Rp 7.000 / porsi . Karna saya gak suka pake kentang dan telur, jadi saya cuma pake ketupat dan tahu saja. Saya cukup membayar Rp 5.000 saja. Saya ngidam doclang ini ga cuma sekali, tapi berkali-kali. Nah loh, ini ngidam apa emang suka.. πŸ˜€ Mau tau cerita lebih tentang doclang? silahkan dilihat di www.pasarbogor.com

Doclang

2. Mie Ongklo

Mie Ongklo khas Wonosobo ini letaknya ada di depan sekolah Regina Pacis Jalan Pengadilan. Rasanya enak. Mie ini sejenis mie ayam, tapi sayur yang digunakan berbeda, yaitu kangkung dan kol. Selain itu, ada bumbu tambahan yang disiram di atas mie, yaitu cairan kental berwarna agak kecoklatan. Ditambah dengan semangkuk pangsit basah atau baso akan terasa lebih nikmat. Lagi-lagi makanan yg saya makan ini harganya murah, hanya Rp 7.000 / porsi.

Mie Ongklo

3. Ramen

Sok banget yah ngidam makan Ramen. Mie khas negara Jepang ini rasanya oke juga. Mienya lebih besar dari mie ayam. Mie ramen di Bogor bisa didapatkan di Daiji Raamen yang lokasinya terdapat di Foodcourt Yogya Bogor Junction dan Kedainya di Jalan Pajajaran Indah No. 7 Bogor . Menu yang biasa saya pesan Gyu Daiji Raamen. Kuah gurihnya terasa nikmat jika ditambah dengan cabai bubuk. Harga untuk 1 porsi Gyu Daiji Raamen adalah Rp 33.000

Gyu Daiji Raamen

4. Dimsum, bakso, dan sop buah Pak Ewok

Orang Bogor siapa yang gak tau Sop Buah Pak Ewok, tempat makana yang satu ini cukup terkenal di Bogor. Walaupun namanya Sop Buah Pak Ewok, tapi tempat makan ini tidak hanya menyediakan sop buah saja. Ada dimsum, bakso, siomay, nasi timbel, dll. Di tempat makan ini saya ngidam tiga makanan langsung πŸ˜€ Harga yang ditwarkan sangat terjangkau.

Dimsum, bakso, dan sop buah Pak Ewok

5. Sosis

Ya ampuuun masa sampe ngidam sosis segala sih ya. Hehe. Sebenernya sih saya ngidam sosis yang saya beli waktu maen ke Dufan sama suami. Sosis ini ukurannya agak besar. Tapi masa iya saya harus ke Dufan cuma untuk beli sosis.. hehehe.. Untungnya, di daerah Jalan Sudirman ada yang jual sosis mirip seperti yang di Dufan. Harga sosis ini Rp 10.000 rasanya makin enak karna dicocol dengan saos sambal dan mayones.

Sosis

6. Kerupuk Kempelang

Gak tau kenapa tiba-tiba kepikiran kerupuk kempelang. Alhasil saya ngidam ini makanan. Begitu bilang ke suami, dia langsung nyariin kerupuk kempelang ini. Akhirnya dapet di Bogor Permai. Sambalnya itu looooh.. enak banget :9

Kerupuk Kempelang

Sebenernya masih ada beberapa makanan lagi, cuma gak saya foto. Hehehe. Kalo udah ngidam harus sampe dapet makanannya, kalo nggabakal kepikiran terus. Untungnya ga susah didapet apa yang saya pengen. Sepertinya ngidam ini akan terus berlanjut. πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *